BHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARU

Bhabinkamtibmas Desa Were Lakukan Pengawasan Terhadap Anggaran Dana Desa (ADD)

Polres Halteng

Halmahera Tengah – Bhabinkamtibmas. Kamis (12/04/2018). Selaku Anggota Bhabinkamtibmas , Brigpol Zulkarnain Hidayat, selalu aktif sambangi desa binaannya guna mengikuti dan berperan dalam pengawasan penggunaan dana desa.

Pada saat ini pemerintah sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah pedesaan, dalam hal ini pemerintah telah mengucurkan dana desa yang cukup besar kepada pemerintah desa di seluruh Negara Republik Indonesia. Sehubungan telah dikucurkan dana yang cukup besar dari pemerintah ini perlu diimbangi dengan pengawasan sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaannya.

Dalam kesempatan ini anggota Bhabinkamtibmas Polsek Weda Polres Halteng, Brigpol Zulkarnain melakukan pengawasan pembangunan pembuatan fisik gorong-gorong Kantor Desa Were. Bersumber dari anggaran Dana Desa (ADD) tahap 1 tahun anggaran 2018 dengan Volume Pekerjaan 4×7 meter dengan jumlah dana Sebesar Rp.  86.263.464.

“Untuk menjaga penggunaan anggaran dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukkannya, kami para Bhabinkamtibmas harus selalu pro aktif melakukan sambang ke desa binaannya dan sering-sering menitipkan pesan kepada Kepala desa dan semua perangkat desa maupun kepada pengelola dana desa, agar dalam menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur”, jelas Brigpol Zulkarnain.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close