BERITA SATUAN BINMASINFORMASI TERBARU

Bhabinkamtibmas Pantau Pembangunan Desa Binaannya

Polres Halteng

Pengawasan penggunaan dana desa terus diperkuat. Saat ini, para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas juga diberi tugas mempelototi anggaran yang diperuntukkan pembangunan desa ini. Tugas itu diberikan setelah ditandatanganinya Memorandum of Undesrstanding (MoU) bersama antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa.

Bhabinkamtibmas Polsek Weda Polres Halteng Brigpol Nanda BudiSulistya mengadakan kegiatan sambang patroli dialogis di Desa Nurweda kec. Weda Kab. Halteng. Sabtu (03/02/2018).

Dalam penandatanganan bersama MoU tersebut, Kapolri menggelar video conference (Vicon) ke seluruh jajaran, oleh karna itu dalam hal ini bhabinkamtibmas berperan sangat penting dalam pengawasan penggunaan dana desa.

Selain sebagai kegiatan patroli rutin, Bhabinkamtibmas Brigpol Nanda BudiSulstya melaksanakan pengecekan pembangunan fisik dan pemberdayaan di Desa Nurweda guna menjaga dan mengawasi kegiatan pembangunan tersebut.

Brigpol Nanda BudiSulistya selaku Bhabinkamtibmas Desa Nurweda melaksanakan pengawasan bersama dengan salah satu pemerintah desa bpk Sarif Sahrun dalam hal pengecekan/ pengawasan pembangunan teras posyandu di desa Nurweda kec. Weda Kab. Halteng yang sudah terlaksana dengan baik mencapai 50 % .

Yang selama ini tugas Bhabinkamtibmas selain untuk menjaga ketertiban dan keamanan dimasyarakat juga mengawasi alokasi Dana Desa yang ada disetiap Desa binaannya.
“Kehadiran Bapak polisi membuat kami merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,” ungkap salah seorang pekerja bangunan tersebut.

“hal ini saya lakukan untuk melihat sampai mana pembangunan yang sudah dikerjakan, agar Dana Desa tepat sasaran dan selesai sesuai jadwal,” ucap Brigpol Nanda BudiSulistya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close