BERITA SATUAN BAG OPSINFORMASI TERBARURANGKAIAN KEGIATAN POLRES

Bupati Halteng Dilantik, Polres Halteng Berhasil Mengamankan Pilkada Kab. Halteng 2017

Polres Halteng

Polres Halmahera Tengah – Bertempat di Kantor Gubernur Maluku Utara, Gubernur Maluku Utara melantik Bupati dan Wabup terpilih Kab. Halteng periode (2017-2022), di Sofifi Prov. Maluku Utara setelah pelantikan rombongan langsung menuju ke Weda Kab. Halteng dilanjutkan dengan upacara serah terima jabatan di pendopo falcino Kota Weda Kab.Halmahera Tengah. Sabtu (23/12/17) pagi.

Dibawah pimpinan AKBP YULIANTO ROMBE BIANTONG., S.H (Ka Polres Halteng) Polres Halmahera Tengah berhasil mengamankan seluruh tahapan pemilihan kepala daerah Kab. Halmahera Tengah ini terbukti dengan dilantiknya Drs. Edy Langkara., M.H sebagai bupati dan abdul rahim ode yani., S.H., M.H  sebagai wakil bupati Halmahera Tengah dengan keadaan aman dan lancar.

Pada awalnya Halteng memang telah ditetapkan sebagai daerah rawan konflik Pilkada hal ini didasarkan atas evaluasi pada Pilkada Halteng Tahun 2012 dengan adanya pembakaran gedung kecamatan di Patani.

Perwira dengan pangkat dua melati di pundak ini  mengungkapkan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari adanya kerjasama dan dukungan personilnya serta seluruh stakeholder yang ada di Kab. Halmahera Tengah.

“Memang pada saat Pilkada 2017 ada gejolak-gejolak di masing-masing massa pendukung tapi kita bersyukur kepada Yang Maha Kuasa karena diberikan keamanan dan kelancaran serta kerja keras seluruh personil Polres Halteng dan jajarannya ditambah Personil BKO Brimob dan Sabhara Polda Malut serta unsur TNI” ungkapnya.

“lanjut” Ini adalah berkat do’a kita semua dan adanya kerjasama, dukungan personil baik BKO dari Brimob dan Sabhara Polda maupun dari rekan-rekan TNI serta stakeholder yang ada di kab. Halmahera Tengah sehingga kita bisa mengamankan pesta demokrasi masyarakat Kab. Halmahera  Tengah dari awal tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati sampai dengan tahapan akhir yaitu pelantikan, ditambah dengan kegiatan Malam panggung Rakyat yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar” tegasnya.

“Kita tidak boleh berpuas diri karena kedepan ditahun 2018 masih ada lagi pemilihan Gubernur dan pemilihan Presiden di tahun 2019 sehingga tentunya akan menguras pikiran dan tenaga, mari kita menjaga kesehatan dan stamina sebagai konsekuensi kita sebagai anggota Polri” ucap  Kapolres Halteng.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close