BERITA SATUAN BAG OPSBERITA SATUAN BINMASBERITA SATUAN INTELKAMBERITA SATUAN LALULINTASBERITA SATUAN RESKRIMBERITA SATUAN SABHARAINFORMASI TERBARUPOLSEKRANGKAIAN KEGIATAN POLRES

Ciptakan situasi aman Polres Halteng laksanakan rapat koordinasi persiapan pengamanan Operasi Mantap Praja 2018″.

Polres Halteng

Jumat,(19/01/18). Bertempat di ruang Rapat Polres Halteng telah berlangsung giat Pelaksanaan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Persiapan pengamanan Operasi Mantap Praja 2018 dalam rapat tersebut melibatkan aparat Kepolisan , aparat TNI, Ketua KPU Kab. Halteng Abubakar Ibrahim, Anggota Panwaslu Kab. Halteng Husnul Husen, dan Asisten I Kab. Halteng Rustam M.Si, .

Tanggapan dari ketua KPUD Halteng Pada bulan Januari KPUD akan mendata ulang calon pemilih, Masalah di halteng ini banyak penduduk yang tidak memiliki dokumen penduduk yang mengakibatkan mereka tidak bisa terdata menjadi calon pemilih,Pada tahun 2017 pilkada yang di laksanakan untuk pemilih mencapai 85%, Titik krusial dalam pilkada ini disesuaikan dengan data yang di miliki, Terkait dengan pembuatan KTP, masyarakat banyak mengeluh karena telah melakukan perekaman tetapi proses pembuatannya lama sehingga masyarakat menggunakan surat keterangan, Untuk masalah DPT agar capil melaksanakan mobile dalam pencocokan data, tetapi karena kurangnya anggaran yang menjadi hambatan.

tanggapan anggota panwas Kami telah memiliki pengawas dari masing-masing Desa untuk mengetahui masalah-masalah yang ada di masyarakat Kami juga meminta dari pihak keamanan agar ikut memperhatikan pengawas kami karena belajar dari pengalaman yang pernah terjadi bahwa pengawas kami sering mengalami intimidasi dari orang lain

Dalam hal ini Kompol Jasim Hoda SH selaku Kabag Ops Polres Halteng menyampaikan bahwa terkait dengan tahapan dalam hal ini giat kampanye agar sesuai dengan jadwal, ini agar di perhatikan oleh Panwas dan minimal ada sosialisasi untuk simpatisan dalam mengikutsertakan anak-anak agar bisa di ketahui jumlahnya sesuai dengan peraturan yang sebenarnya, oleh karna itu Sat Reskrim polres halteng akan selalu koordinasi dengan pihak Gakkumdu baik secara umum maupun khusus mengenai pelanggaran kasus Pilkada agar dari pihak Panwas selalu melaporkan jika ada kasus-kasus mengenai Pilkada tahun 2018 ini agar kami dapat menindak lanjuti laporan tersebut.

AKBP Yulianto Rombe Biantong SH ” saya berharap dengan adanya persiapan pesta demokrasi pada tahun 2018 agar instansi terkait dapat saling membantu bersama TNI-POLRI selalu menjaga kekompakan agar pelaksanaan PILGUB tahun 2018 dapat berjalan dengan aman dan tertib. Intinya dalam pemilihan ini bagaimana menumbuhkan sinergitas TNI-POLRI dan instansi terkait agar dapat meyelesaikan masalah-masalah yang bermunculan saat pesta demokrasi ini berlangsung,kami anggota TNI-POLRI juga harus selalu netral dalam pelaksanaan pemilihan dan kami akan melaksanakan rakor kembali dengan mengikutsertakan Dinas Dukcapil ” ujar Kapolres Halteng.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close