BERITA SATUAN BINMASBERITA SATUAN LALULINTASBERITA SATUAN SABHARAINFORMASI TERBARU

FANTEN/DZIKIR AKBAR MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WASALLAM

Halmahera Tengah – Sebanyak 55 personel Polres Halteng dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan fanten/dzikir Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Senin (18/12) bertempat di Pendopo Falcino.

Hadir dalam acara tersebut yakni Bupati terpilih beserta wakil. Dalam sambutannya Wakil Bupati terpilih mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesediaan waktu para tamu untuk hadir melaksanakan acara Fanten di Weda secara bersama-sama.

“Kita sebagai anak cucu di bumi Fagogoru ini kita harus terus melestarikan budaya yang sudah berjalan selama puluhan tahun yang merupakan peninggalan dari nenek moyang kita. Saya pun berharap dengan adanya acara seperti ini kita dapat mempererat tali silahturahim antara kita semua”. Tambah Abdul Rahim Odeyani, S.H., M.H.

Selain itu, dalam giat ini juga hadir Wakil Bupati aktif Soksi Hi. Ahmad, SH, Pimpinan Zikir/Fanten Hi. Umar Yahya, Pimpinan Sangaji Mobon Haruna Ibrahim bersama Kapita Laut Hi. Sahdan Zailan serta 100 orang rombongan dari daerah Maba Kab. Haltim, Sangaji Bicoli Tongli Mondol, Pimpinan Sangaji Poton Umar Hasan bersama 100 orang rombongan Sangaji dan Pimpinan Sangaji Weda Hi. Latif yang diwakili oleh Muhammad Fitrah Albar.

Dzikir bersama dipimpin oleh Hi. Umar Yahya selaku Imam Besar Mesjid Baiturrahman Weda.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close