BERITA SATUAN BAG OPSINFORMASI TERBARURANGKAIAN KEGIATAN POLRES

Giat Satgas satu Ops Bina Waspada Kieraha 1 Tahun 2018 Di Kec. Weda Tengah Kab. Halteng

Polres Halteng

Halmahera Tengah – Satgas 1 Ops Bina Waspada I Kieraha Polres Halteng Tahun 2018 Pada hari Selasa tanggal 01 Mei 2018 pukul 09.00 Wit Bertempat di Polres Halteng telah di laksanakan Apel pengecekan Personil Operasi Bina Waspada I Kieraha tahun 2018 yg di Pimpin oleh Kaset Ops Bina Waspada Ipda M. Iksan.

Pelaksanaan Giat Ops Bina Waspada 1 Dalam rangka membangun dan menumbuh kembangkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat Maluku Utara berkaitan dgn upaya pencegahan dan penangkalan terhadap berita Hoax di Media Sosial terkait isu Radikalisme Intoleran serta cinta bangsa yg berdampak pada gangguan stabilitas Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilgub serentak serta menyongsong Pemilihan Presiden tahun 2019.

Adapun rangkaian Operasi sbb :

A. Pukul 10.30 wit Kasat Gas 1 Ops Bina Waspada Bripka La Dudui bersama Anggota Ops Bina Waspada melakukan giat Sambang dan Binlu Ke Desa Lelilef Woebulen, dan desa Lelilef Sawai Kec. Weda Tengah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Para warga / masyarakat terkait Berita HOAX, Isu Sara dan Ujaran Kebencian menjelang Pilgub 2018 dan Pilpres 2019 dan menghimbau kepada para Warga Masyarakat, agar bersama-sama membantu Kepolisian, dalam melaksanakan tugas.

B. Pukul 11.00 wit Kasatgas 1 Ops Bina Waspada melaksankn Sambng dan Silaturahmi di Pos Satgas TNI Banau 732, Kasatgas 1 menyampaikan maksud dan tujuan, Ops Bina Waspada, sehingga terjalin silaturahmi Antara Polri dan TNI.

Adapun tempat/sasaran Sambang dan Binluh sbb :
1. Desa Lelilef Woebulen Kec. Weda Tengah
2. Desa Lelilef Sawai Kec. Weda Tengah.

Pesan – pesan lain yg di sampaikan oleh Team Bina Waspada adalah sbb :

》 Personil Ops Bina Waspada 1 Menyampaikan Pesan-pesan terhadap Toga, Tomas, Topem dan Todat
》Menyampaikan untuk menjauhi minuman keras dan Narkoba, karena dapat merusak mental anak-anak muda sekarang, karena segala kejahatan bermula dari miras dan Narkoba.
》Menghimbau agar para pemuda tidak mudah terprofokasi oleh berita yang tidak jelas kebenarannya yang mengakibatkan perkelahian antar pemuda.
》Menyampaikan pesan pesan Kamtibmas tentang Faham – faham Radikal dan anti pancasila yang berkembang saat ini, seperti ISIS.
D. Pukul 13.15 Wit kegiatan operasi Bina Waspada I Kieraha Tahun 2018, Selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung ,situasi aman dan lancar.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close