BERITA SATUAN LALULINTASINFORMASI TERBARU

Hari Ke 6 Operasi Patuh Polres Halteng Sudah Menindak Pengendara Sebanyak Ini

Polres Halteng

Halmahera Tengah – Sejumlah personel Satlantas Polres Halteng menggelar operasi Patuh di Seputaran Kota Weda Kab. Halmahera Tengah. Selasa (01/05/2018)
Dihari ke-6 pelaksanaan Operasi Patuh yang serentak dilaksanakan di wilayah hukum Polri, sejumlah pengendara nampak dihentikan polisi dan diperiksa.
Kebanyakan dari mereka melanjutkan perjalanan setelah menjalani pemeriksaan dan beberapa lainnya tertahan lantaran terbukti melanggar.

“Hingga hari ke 6 Operasi Patuh ini penindakan dengan tilang itu sebanyak 87 dan teguran sebanyak 17 pelanggar,” .

Penindakan terhadap sejumlah pelanggar itu dilakukan di sejumlah titik jalan di Kota Weda. “Untuk lokasinya tidak menentu, dimana-mana saja boleh selama itu di wilayah hukum kita. Operasinya yaitu dengan sistem stasioner. Jenis pelanggaran yang dilakukan ke 87 pengendara itu cukup beragam. “Ada yang melanggar karena surat-surat berkendaraanya seperti SIM dan STNK yang tidak lengkap dan ada juga yang memakai knalpot bogar,” 

Selain itu, yang menjadi fokus penindakan dalam operasi itu, pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, melawan arus, berboncengan lebih dari satu menggunakan sepeda motor, serta tidak memakai helm saat berkendara. Tutur Kasat Lantas Polres Halteng, AKP Johanis Aipipidely, SE.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close