BERITA SATUAN BINMASBHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARUPOLSEK

Kapolsek Gebe turun lapangan cek pembangunan fisik ADD dan DD

Polres Halteng

HalmaheraTengah Pengawasan penggunaan dana desa terus diperkuat. Saat ini, para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas juga diberi tugas mempelototi anggaran yang diperuntukkan pembangunan desa ini. Tugas itu diberikan setelah ditandatanganinya Memorandum of Undesrstanding (MoU) bersama antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa.

Pengecekan kali ini yaitu pengecekan bangunan fisik ADD dan DD desa umera dan desa Yam tahun 2017 yang sudah selesai di laksanakan dalam pengecekan kali ini juga melibatkan Kapolsek Gebe Ipda Redha Asrian, STK Kepala Desa Umera Bpk Rakib Manori, Sekretaris Desa Bpk Mustafa Usman dan Bendahara Desa ibu Quraisin Kahar.Sabtu (03/03/18).

sasaran pengecekan pembangunan fisik ADD dan DD yang sudah selesai oleh kapolsek Gebe meliputi dua Desa yaitu, Desa Umera dengan uraian sebagai berikut : Jalan rabat beton,Pagar jalan, 2 buah Gapura, 1 jembatan dan 1 unit bangunan untuk perbengkelan.

Untuk pengecekan fisik Desa Yam antara lain : tambatan perahu, jalan baru, bak penampungan air, pagar kantor desa, penerangan tenaga surya, jalan produksi, 1 buah gapura, bantuan kelompok nelayan (perahu), bantuan kelompok peternak (bibit kambing), dan bantuan kelompok petani (bibit pala dan cengkeh)

pegecekan ini di bertujuan agar para kepala desa yang sudah di pilih dan di percayai oleh masyarakat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing karna apabila tugas dan tanggung jawab di laksanakan dengan baik maka desa tersebut akan maju dan tidak menjadi desa tertinggal

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close