INFORMASI TERBARUPOLSEK

Kapolsek P Gebe Dan Kapolsek Patani Hadiri Pemakaman Karyawan PT SKM Yang Mengalami Kecelakaan Kerja

Polres Halteng

Halmahera Tengah – Kapolsek Pulau Gebe dan Kapolsek Patani Hadiri Pemakaman Karyawan  yang mengalami kecelakaan kerja di areal Pertambangan Lokasi KP (Kawasan Pertambangan) PT. Sinar Karya Mustika (SKM) di Kecamatan Pulau Gebe.

Pada hari Rabu tanggal 18 april tahun 2018 Pukul 11.00.wit. Tempat Areal Pertambangan Lokasi KP (Kawasan Pertambangan) PT.SKM. di Kec.Pulau Gebe Kab.Halteng. Telah terjadi laka kerja Karyawan PT.SKM (Sinar Karya Mustika). Dengan Identitas sbb :

Korban Berinisial A S Umur  28 thn Agama islam alamat Sementara berdomisili Di desa Elfanun Kec.Pulau Gebe. Alamat KTP Kec.Patani Timur desa Banemo. Pek : Karyawan PT.SKM (Sinar Karya Mustika).Jabatan : sebagai Pengawas Dreed Control

Pelaku berinisial R M alias W Umur 25 Thn. Agama Islam. Alamat Desa Sanafi Mamin Kec.Pulau Gebe. Pek Karyawan PT.SKM (Sinar Karya Mustika). Jabatan Driver Mobil Hino DT.92.

Adapun Kronologis Kejadian sbb Sesuai keterangan dari Bpk. Silvester alias Nyong (Saksi) Yang melihat Langsung Di TKP. Sebagai karyawan PT. SKM. dengan Jabatan Operator eksavator PC 200 Menjelaskan Bahwa sekitar pukul 11.00.wit. mobil Jenis Hino Dengan No DT 92 yg di Kendarai oleh Sdr.Rahmad Marsaoli alias Wangko. Melindas sdr Arif Saleh, alias Umar dari arah Belakag dengan Posisi Mobil jalan Mundur pada saat Pengawas Dreed contral Sdr. Arif Saleh memberikan Isarat Atau arahan Kepada Driver Mobil memutar Haluan dengan posisi Jalan Mundur tujuan Mobil Jalan Mundur Untuk Mengambil Tanah Nikel/Or. sdr.Arif Saleh berjalan dengan membelakangi Mobil tersebut. Sehingga Mobil melindas Sdr.Arif Saleh dari arah belakang dan Mengakibatkan Meninggal dunia di lokasi Kejadian.

Ketrangan Dari pelaku sdr. R M alias W bahwa Saya di arahkan dan di Pandu Oleh sdr. A S (Alm) untuk memutar Haluan Mobil dengan berjalan Mundur ke arah belakang guna Untuk mengambil Tanah/OR dari Eksavator untuk di tuangkan Ke mobil saya.dan saya tdk melihat kalau Posisi Sdr.Arif Saleh sementara di Blakang mobil pada saat saya melindas saya tdk merasa kalau ada orang yg di lindas oleh Mobil saya. Setelah melewati lindasan dari arah belakang saya kaget karna melihat sdr.Arif Saleh dengan posisi terlentang dari kaca Mobil depan saya. dan Kemudian Saya turun dari Mobil dan memberitahukan Kepada salah satu Karyawan Untuk ke site PT.SKM dan Memberitahukan kejadian ini.

Adapun Tindakan Kepolisian Turun di TKP. Police Line Mobil DT No 92 Merek Hino. Memintai Keterangan Para saksi2. Mengambil Baju milik Korban dan Perlengkapan Safety. Korban di makamkan di Kampung Halamanya di Kec.Patani desa Banemo. Dengan menggunakan Speed boad Milik Puskesmas Kec.Pulau Gebe. untuk sementara Keluarga korban tdk melakukan hal2 yg melanggar hukum kepada tersangka (Driver Mobil Hino). Pihak Perusahan PT.SKM Akan menanggulangi seluruh Prosesi Pemakaman dan Keberangkatan ke Kec.Patani desa Banemo.

Pada  pukul 18.00 wit Desa Banemo Kec. Patani Barat
Kapolsek Patani bersama 4 pers melaksanakan sambang d kediaman korban yg mnglami laka kerja d perusahaan PT. SKM kec. P.Gebe, dan mnympaikan trut brduka cita kpda kluarga yg d tingglkan,,trut hadir dlam giat trsbut yaitu Kapolsek P.Gebe Ipda Redha Astrian brsma 1 pers polsek p.gebe dan 1 pers Brimob malut..
Korban di kebumikan pada pukul 20.10 wit
selama giat berlangsung situasi dlm keadaan aman dan trkndali.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close