INFORMASI TERBARUPOLSEK

Kapolsek Weda Hadiri Sosialisasi Pemilih Pemula Dalam Rangka Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Maluku Utara Tahun 2018.

Polres Halteng

Halmahera Tengah – Kapolsek Weda Hadiri Sosialisasi Pemilih Pemula Dalam Rangka Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Maluku Utara Tahun 2018.

Pada hari Minggu tanggal 29 April 2018 pukul. 15. 25 Wit, bertempat di Pendopo Falcino Weda Desa Fidijaya Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah telah dilaksanakan Sosialisasi Pemilih Pemula dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara tahun 2018 dengan tema ” Saatnya yang muda memilih ” yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Halmahera Tengah.

Hadir dalam Kegiatan Tersebut Komisioner KPU, M. Tilawah, Ketua Panwaslu Kabupaten Halmahera Tengah Munawar Wahid, Kapolsek Weda AKP Kader Kie .Peserta pemilih pemula sebanyak 30 orang.

Pemateri Pentingnya sosialisasi :
M. Tilawah divisi umum anggaran dan logistik menyampaikan yang intinya bahwa sebagai berikut :
Program dari KPU harus memberikan ruang kepada lembaga terkait yakni ansor mau bekerja sama dengan kpu dalam rangka tahapan pilgub malut. Pesan dari beliau berhalangan yang seharusnya hadir mengingat adanya kegiatan diluar daerah. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini kpu halmahera sudah berada kurang lebih 47 hari akan melaksanakan pilgub malut. Sebagaimana diketahui dimana mana terpampang baliho kandidat dimana tanggal 27 menyalurkan hak siapa yang akan menjadi gubernur kedepan Tuturnya.

Munawar Wahid, ketua panwaslu menyampaikan yang intinya sebagai berikut prinsipnya dalam rangka pilgub, legislatif dan pilpres bukan semata mata berpesta namun dituntut untuk berkewajiban politik untuk memilih pemimpin. Pentingnya sosialiasi kepada pemula karena dinilai sangat rentan. Mengajak untuk berpartisipasi pemilu bagaimana seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi jalan nya proses pemilihan dan berkewajiban untuk mengawal kegiatan tersebut. Untuk mengawal proses pemilu membutuhkan untuk menjadi bagian dari proses pengawalan pemilu karena membayangkan kuantitas yang sangat sedikit sehingga melibatkan seluruh elemen untuk sebagai corong informasi dan pengawasan itu berjalan .

Kapolsek Weda AKP Kader Kie menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini karena melibatkan para pemuda dan pemudi yang disebut pemilih pemula bagaimana mengetahui tentang politik yang tidak diajarkan di sekolah secara detail. Politik merupakan nadi sebuah negara bangsa dan pemerintahan, berbagai kegiatan selalu dikaitkan dengan politik. Sangat rentan dengan politik karena pemuda emosinya belum stabil yang menjadi sebuah permasalahan apabila dilibatkan dengan kegiatan yang tidak sesuai. Dengan mengetahui tujuan politik yang diselenggarakan itu sudah pasti menjadi kelancaran keamanan pada penyelenggaran pada saat pelaksanaan pemilu. Polri selalu mengikuti kegiatan tahapan per tahapan dan berbagai tahap antisipasi telah dilakukan seperti adanya himbauan untuk menciptakan kondisi yang aman seperti hoax guna meminimalisir adanya kerawanan yang akan timbul.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close