BERITA SATUAN BINMASBHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARUPOLSEKUncategorized

karena bergotong royong semua akan menjadi mudah

Polres Halteng

Inilah yang di lakukan anggota Polsubsektor Weda Timur Polres Halteng, Jumat (16/02/2018) pagi tadi. Bhabinkamtibmas Desa Dotte Brigpol Junaidi Soamole bahu-membahu dengan warga Desa binaannya kerja bakti di Masjid Desa Dotte Kecamatan Weda Utara.

Selain untuk gotong royong kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk mengaplikasikan Tri Kerukunan hidup beragama yaitu Kerukunan hidup sesama umat beragama, Kerukunan hidup antar umat beragama, dan Kerukunan hidup umat beragama dengan pemerintah.

Dari kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas beserta warganya, “Alhamdulilah dengan senang dan semangat warga melihat kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat serta turut membantu pembangunan masjid,” ujar salah satu warga.

Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti juga tetap hadir sebagai contoh kepada warga yang lainnya.

“Pekerjaan menjadi lebih cepat, sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia. Apalagi merenovasi tempat ibadah juga sebagai ladang mencari pahala,” jelas Brigadir Junaidi sebagai Bhabinkamtibmas harus mengetahui kondisi wilayahnya dan harus selalu siap membantu warganya yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan ini mudah mudahan warga yang lainnya hatinya menjadi terketuk dan lebih semangat dan juga agar tetap terjaga dalam masalah gotong royong dalam segala hal, karena kegiatan gotong royong banyak manfaatnya, ringan dikerjakannya, cepat tingkat keberhasilanya, dan indah dilihatnya, ujarnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close