INFORMASI TERBARUPOLSEK

Kasubsektor Weda Tengah Bersama Bhabinkamtibmas Turun TKP Dalam Permasalahan Masyarakat Desa Yeke Dan Suku Tugutil

Polres Halteng

Halmahera Tengah – Kapolsubsektor Weda Utara Bersama Seluruh Bhabinkamtibmas Turun TKP dalam Permasalahan Masyarakat Desa Yeke dengan Suku Tugutil.

Pada hari Senin 23 April 2018(kemarin). Kapolsubsektor weda utara Aipda Risno Malan bersama seluruh Bhabinkamtibmas subsektor weda utara. Mendatangi TKP dengan permasaalahan sembilan orang masyarakat desa yeke mengambil anak suku TOGUTIL. Bertempat di Desa Yeke. Kec.weda timur.

Pada hari minggu tanggal 22 april 2018 sekitar pukul 12.00 wit. Saudara Laode rusman dan bersama 8 orang rekannya mencari kayu gaharu disekitar areal hutan antara desa yeke dengan desa mesa. Tiba – tiba berpapasan dengan suku togutil yaitu seorang ibu dan anaknya. Namun karena orang tua atau ibu dari anak suku togutil merasa panik dan lari meninggalkan anaknya sendirian. Maka saudara Laode rusman bersama 8 orang rekannya mengambil anak tersebut dengan maksud untuk membawa keluar dari hutan. Setibanya di kali Trans waleh, mereka dihadang oleh suku togutil dari keluarga anak tersebut. Tetapi sembilan orang pencari gaharu berhasil membawa anak tersebut ke desa yeke, dan tiba dirumah kepala desa yeke hari senin tanggal 23 april sekitar pukul 18.30 wit. Dan anak tersebut berada dirumah kepala desa yeke dalam keadaan sehat.

Kasubsektor weda utara bernegosiasi dengan kepala desa yeke dan kepala desa waleh untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan. Di karenakan Suku Tugutil Merupakan Suka yang tinggal di Hutan Halmahera yang tidak berbaur dengan masyarakat. Guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan Kapolsubsektor Weda Utara menghimbau para Personil dan Bhabinkamtibmas untuk tetap siaga jangan sampai terjadi penyerangan oleh suku Tugutil.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close