INFORMASI TERBARUPOLSEK

Konsultasi Studi Amdal Rencana Kegiatan Pertambangan Biji Nikel PT.ANUGRAH SUKSES MINING di Kec.Pulau Gebe. Kab.Halmahera Tengah. Provinsi Maluku Utara.

Polres Halteng

Halmajera Tengah – Polsek Minggu (08/04/2018)
Konsultasi Studi Amdal Rencana Kegiatan Pertambangan Biji Nikel PT.ANUGRAH SUKSES MINING di Kec.Pulau Gebe. Kab.Halmahera Tengah. Provinsi Maluku Utara.

Pada hari Sabtu Tanggal 07 April Tahun 2018 Pukul 10.00.wit. dilaksanakan sosialisasi AMDAL oleh Team Konsultan Amdal dan site Manager PT.ANUGRAH SUKSES MINING dari Provinsi Maluku Utara kepada masyarakat Desa Umera yg  bertempat di Kantor Desa. Undangan Yg hadir -+ 80 orang. Moderator dalam giat Amdal adalah IDRIS JAKARIA.

Hadir Giat Tamu Muspika sbb :
1. IPDA REDHA ASTRIAN, STK (Kapolsek).
2. HULIDA HUSEN S.IP (Sekcam).
3. MUSTAFA (Sekdes Umera).
4. TODA,TOGA,TOMAS dan TOMUD.

》Team Konsultan Amdal sbb :
1. IMRON HASAN S.T    M.T.(Ketua Team Konsultan Amdal).
2. MUHAMAD SAID
3. IQBAL
4. QADAFI
5. ROBY (PT.ANUGRAH SUKSES MINING)

》Inti penyampaian Yg mewakili Camat
– Giat Sosialisasi Amdal di KP (kawasan Pertambangan) PT.ANUGRAH SUKSES MINING.oleh team Konsultan Amdal dari Provinsi merupakan  bentuk kegiatan yg di haruskan agar masyarakat dapat mengetahui dampak pengaruhnya terhadap lingkungan Dan mematuhi aturan bagi si pemegang saham dalam hal ini PT.ANUGRAH SUKSES MINING.
– Amdal Merupakan salah satu Ijin yg di haruskan untuk di laksanakan sehingga pada sosialisasi amdal Pada siang ini bisa menentukan dan mengutuskan beberapa masyarakat Dari 2  (dua) desa  Yaitu Desa Umera dan Desa Sanaf Kacepo.Untuk Melanjutkan Giat amdal di Kabupaten yg kena dampak lingkunganya pada saat aktifitas Perusahan itu sendiri.

》Inti dari penyampaian Ketua Team amdal Bpk.Mosrin Hasan ST.MT. sbb:
– pembicaraan terkait tuntutan Publik rencana Kegiatan Konsultasi Publik oleh PT.ANUGRAH SUKSES MINING. Pada proses Hukum dengan luas KP 1044 Ha yaitu dari sisi Tahapan perizinan Sehingga baru memulai proses Berjalanya Nanti. sampai pada saatnya di tunjuk perwakilan Masyarakat dan diutuskan beberapa masyarakat untuk mengikuti Kegiatan Amdal di tingkat Kabupaten.dan Kegiatan apapun di lakukan dengan tahap Pra Konstruksi sehingga sebelum melakukan Kegiatan semacam penunjukan team menjadikan sebuah penetapan dokumen dan segala perijinan atauran2 yg menyangkut dengan penggunan juga bisa berjalan dengan Baik.
– di dalam salah satu Kegiatan perusahan bersentuhan langsung dengan Masyarakat untuk itu hubungan emosional harus di jaga. Komisi amdal terdiri dari bebrapa unsur.kurang lebih ada 9 salah satunya wakil  dari masyarakat.wakil masyarakat yg di maksud adalah dalam keputusan ini, dan nanti pada saat proses amdal dan di undang secara resmi oleh pihak komisi penilai amdal untuk bisa menilai dokumenya. Sesuai surat keputusan penunjukan wakil masyarakat penambangan biji nikel PT.ANUGRAH SUKSES MINING.

》adapaun Nama-Nama perwakilan Masyarakat dari 2 (dua) desa diantaranya:
1.TOTO ESA (kepala desa sanaf Kacepo)
2. MOHTAR MARSAOLI (ketua Bpd)
3. MUHAMAD HI.KARIM (Tokoh Masyarakat)
4. SAHRUL DANI. (Kaur Pemerintahan).
5.ISRA USMAN dan DESA UMERA diantaranya:
1. ABD.RAKIB MAGORI (Kepala desa Umera).
2. HAMINU MALIKIS (wakil BPD).
3. FAJRI FABANYO (sekertaris Pemuda).
4. MUSTAFA USMAN (sekdes).
5. ALWAN ABUSALEH (tokoh Masyarakat).

Demikian nama2 yg di tunjuk sebagai wakil masyarakat dalam Komisi proses Amdal PT.ANUGRAH SUKSES MINING.di Desa Umera. .

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close