LAYANAN SPKT

Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) SPKT bertugas memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan/pengaduan, pelayanan bantuan/pertolongan kepolisian, bersama fungsi terkait mendatangi TKP untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan olah TKP sesuai etentuan hukum dan peraturan yang berlaku.

JOB DESCRIPTION SPKT POLRES HALTENG

  1. Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Disingkat Spkt Merupakan Unsur Pelaksana Tugas Pokok Polres Yang Berada Di Bawah Kapolres Dan Bertugas :
    • Memberikan Pelayanan Kepolisian Secara Terpadu Kepada Masyarakat Dalam Bentuk Penerimaan Dan Penanganan Laporan Atau Pengaduan, Pemberian Bantuan Atau Pertolongan Dan Pelayanan Surat Keterangan.
    • Menyajikan Informasi Yang Berkaitan Dengan Kepentingan Tugas Kepolisian Guna Dapat Diakses Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan.
  2. Dalam Pelaksanaan Tugas Sebagaimana Tersebut Diatas, Spkt Menyelenggarakan Fungsi :
    • Pelayanan Kepolisian Kepada Masyarakat Secara Terpadu, Antara Lain Laporan Polisi (Lp), Surat Tanda Terima Laporan Polisi (Sttlp), Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (Sp2hp), Surat Tanda Lapor Kehilangan (Stlk), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (Skck), Surat Izin Keramaian, Surat Rekomendasi Izin Usaha Jasa Pengamanan, Surat Izin Mengemudi (Sim), Dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (Stnk).
    • Pengkoordinasian Dan Pemberian Bantuan Serta Pertolongan Antara Lain Penanganan Tempat Kejadian Perkara (Tkp) Melalui Tindakan Pertama Di Tkp (Tptkp) Dan Pengolahan Tkp, Turjawali Dan Pengamanan.
    • Pelayanan Masyarakat Antara Lain Melalui Telepon, Pesan Singkat, Faksimili, Internet (Jejaring Social) Dan Surat.
    • Penyajian Informasi Umum Yang Berkaitan Dengan Kepentingan Masyarakat Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan Dan
    • Penyiapan Registrasi Laporan, Penyusunan Dan Penyampaian Laporan Harian Kepada Kapolres Melalui Ka Bag Ops.

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB KA SPKT

  1. Ka Spkt Sebagai Unsur Pimpinan Yang Bertugas Memimpin, Membina Dan Mengawasi / Mengendalikan Organisasi Dalam Lingkungan Spkt Serta Memberikan Saran Pertimbangan Dan Melaksanakan Tugas Sesuai Perintah Kapolres.
  2. Ka Spkt Bertanggung Jawab Kepada Kapolres Di Bawah Koordinasi Dan Arahan Ka Bag Ops, Serta Dalam Pelaksanaan Tugasnya Sehari-Hari Di Bawah Kendali Waka Polres.
  3. Dalam Pelaksanaan Tugas Ka Spkt Dibantu Oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan Dan Administrasi Disingkat Kasubbag Renmin Dan Kepala Siaga Spkt Disingkat Kanit Spkt.

STANDAR PELAYANAN PENERIMAAN LAPORAN KEHILANGAN BARANG/ SURAT BERHARGA PADA SPKT POLRES HALMAHERA TENGAH

  1. Pelapor/Pengadu Datang Langsung Ke Polres Halmahera Tengah Dengan Membawa Identitas Diri (Ktp) Dan Tidak Bisa Di Wakili.
  2. Pelapor/Pengadu Harus Memberikan Penjelasan Lengkap Tentang Kronologis Kejadian Kehilangan Sesuai Dengan Fakta.
  3. Untuk Surat Berharga Yang Di Terbitkan Oleh Instansi Lain Harus Membawa Surat Rekomendasi Dari Instansi Yang Bersangkutan Dan Di Lampiri Dengan Foto Copy Surat Berharga Tersebut.
  4. Untuk Surat Berharga Tertentu Berupa Sertifikat Tanah/Rumah Dan Bpkb Kendaraan Bermotor Harus Disertai Dengan Bukti Telah Di Umumkan Kepada Media Massa (Cetak/Elektronik)Dengan Jangka Waktu Minimal 3 Hari Setelah Di Umumkan.

 

 

Close