BERITA SATUAN LALULINTASINFORMASI TERBARU

Menjelang Akhir Tahun Sat Lantas Polres Halteng Intens Melaksanakan Razia Ranmor

Polres Halteng

Polres Halteng – Kapolres Halteng AKBP Yulianto Rombe Biantong., S.H Memerintahkan Satuan Lalu Lintas Polres Halteng kembali menggelar Penertiban Knalpot rakitan (Racing) di Akhir Tahun 2017 . Sabtu (30/12/17).

Bukan hanya itu Kapolres juga mengatensi personilnya untuk menggunakan knalpot standar “agar personil tidak ada yang menggunakan knalpot racing, jika ditemukan maka selain ditilang juga akan diberikan tindakan disiplin karna anggota Polres seharusnya memberikan contoh yg baik” tegas kapolres

Polres Halteng melaksanakan penindakan pelanggar maupun razia di beberapa wilayah hukum Polres Halteng salah satunya yang di lakukan Satuan Lalu Lintas Polres Halteng melaksanakan penindakan kendaraan roda dua maupun roda empat khususnya yang menggunakan knalpot rakitan (Racing).

Beberapa kendaraan yang terjaring merupakan kendaraan yang menggunakan knalpot racing maupun beberapa kelengkapan yang tidak terpasang seperti plat nomor polisi, kaca spion maupun pengendara yang tidak menggunakan Helm.

Kasat Lantas Polres Halteng AKP Bagus Nugraha., S.H., SIK mengungkapkan bahwa kegiatan yang di lakukan beberapa hari ini, pihaknya kurang lebih menjaring 10 pelanggar diantaranya menggunakan knalpot racing.

“Sasaran kami pelanggaran kasat mata, terutama helm, knalpot dan pelanggaran lainnya,” ungkapnya.

“Knalpot Racing ini sudah menjadi atensi khusus dari satuan atas (polda;red) karena dalam menyambut malam tahun baru 2018 bahwa banyak masyarakat yang mengganti knalpot standar ke knalpot racing sehingga dapat mengganggu masyarakat lain atas kebisingan bunyi knalpot racing┬átersebut yang pada akhirnya dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” tambahnya.

“Kami berharap agar masyarakat melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan yang sesuai standar nasional Indonesia (SNI) dan tentunya mematuhi peraturan Lalu Lintas,” Harapnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close