BERITA SATUAN INTELKAMINFORMASI TERBARU

Peduli Suku Tugutil, Kasat Inter Laksanakan Anjangsana

Polres Halteng

Halmahera Tengah — Peduli terhadap sesama dan berinteraksi satu sama lain adalah kewajiban dalam kehidupan ini. Bertempat di Pasar Fidi Jaya Kec. Weda Kab. Halmahera Tengah, Kasat Intel Polres Halteng menggelar Giat Anjangsana, Selasa (08/05/2018).

Dalam Kesempatan tersebut Kasat Intel Polres Halteng mengunjungi Suku Terasing (Tugutil) yang di bawa oleh masyarakat lelilef Kec. Weda Tengah Kab. Halteng, di pasar Fidy Jaya Kec. Weda Kab. Halteng.

Suku Tugutil adalah suku terasing yang hidup di hutan halmahera dan masih belum berbaur dengan masyarakat pedesaan. Tapi berbeda dengan kedua orang suku tugutil ini terdiri dari 1 laki – laki dan 1 perempuan. Dimana mereka berdua sudah berbaur dengan masyarakat Lelilef Kec. Weda Tengah Kab. Halteng. Mereka pun di bawa oleh masyarakat Desa Lelilef untuk ke pasar Fidy Jaya.

Kasat Intel Polres Halteng melaksanakan anjangsana dengan memberikan tali asih berupa beras dan pakain. Mereka pun sangat senang menerima pemberian tersebut.

Di harapkan dengan lebih mendekatkan diri kepada suku tugutil khususnya dua orang suku tugutil tersebut dapat membuat mereka berdua lebih merasa nyaman sehingga betah dan tidak lagi tinggal di hutan halmahera sebab masih banyak suku tugutil yang masih hidup dan berkeliaran di hutan halmahera, Khususnya halmahera Tengah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close