BERITA SATUAN BAG OPSBERITA SATUAN BINMASINFORMASI TERBARU

Penyuluhan di Sekolah Menengah Atas mengenai kenakalan remaja dan penyakit masyarakat

Polres Halteng

Masih dalam Operasi Bina Kusuma, Kepolisian Resor Halteng kembali kunjungi sekolah Menengah Atas yang ada di kota Weda. Kali ini sekolah yang menjadi sasarannya yakni SMA N 1 Weda Kab. Halmahera Tengah yang bertempat di Jalan Siswa weda Kab. Halteng Senin, (19/02/2018).

Seperti yang sebelumnya, Operasi Bina Kusuma merupakan kegiatan Kepolisian yang bertujuan untuk mencegah adanya penyakit-penyakit yang ada dalam masyarakat seperti Narkoba, premanisme , dll,  akan tetapi pelaksanaannya dalam bentuk pembinaan ataupun penyuluhan.

Kegiataan tersebut dilaksanakan oleh seluruh anggota yang terlibat dalam operasi Bina Kusuma dan dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Halteng IPTU Abd Hamid.Dalam kegiatan tersebut Beliau bersama seluruh anggota  memberikan beberapa penyuluhan tentang penggunaan Handphone dikalangan Pelajar. Dalam penggunaan Handphone pada zaman ini sangat mudah memperoleh internet yaitu melalui gadget yang dimiliki para siswa-siswi dalam satu sentuhan dapat membuka sosial media yang dimiliki. Hanya para siswa-siswi yang mampu mengendalikan dalam penggunaan hal-hal yang positif.  Dan juga orang tua memfasilitasi Handphone dengan maksud agar mudah dalam berkomunikasi dengan orang tua dan bisa mencari ilmu yang bermanfaat di media sosial

Selanjutnya, anggota Polres Halteng yang terlibat Bina Kusuma menghimbau untuk tidak membawa benda-benda atau barang yang dapat membahayakan siswa tersebut, seperti barang sajam , ataupun hal terburuknya ada Narkotika seperti shabu , ganja , dll.

Kepolisian Resor Halteng berharap dengan adanya kegiatan Operasi Bina Kusuma tersebut , para siswa-siswi mengerti dan terhindar dari perilaku-perilaku yang menyimpang dimana sebagai penerus bangsa perbanyak mengukir dan meraih prestasi dalam bidang akademik maupun ekstrakulikuler yang merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah.

Show More

Related Articles

Close