BERITA SATUAN BAG OPSINFORMASI TERBARURANGKAIAN KEGIATAN POLRES

Polres Halteng Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat/Operasi Ketupat Tahun 2018

Polres Halteng

Halmahera Tengah – Polres Halteng Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat/Operasi Ketupat Tahun 2018. Kamis (07/06/2018).

Pada Hari ini Kamis 07 Juni 2018, Pukul 09.00 wit, Bertempat di Lapangan Apel Polres Halmahera Tengah, telah di laksanakan *Apel Gelar Pasukan* yang di pimpin oleh Assisten 1 Bupati (dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat/Operasi Ketupat tanggal 07 Juni 2018 – 24 Juni 2018.

Hadir dalam giat tersebut: Asisten 1 Bupati Drs. RUSTAM MS.i (Selaku inspektur Upacara), Kompol Jasim Hoda, SH (Wakapolres), Kompol Muhammad Arif (Kabag Ren), AKP Muh.Arsyad AR (Kabag Ops), AKP M.Yamin Fataruba (Kabag Sumda), AKP Johanis S.Apipidely, SE (Kasat Lantas), AKP Dwi Sumanto (Kasat Sabhara), IPTU Abdul Hamid (Kasat Binmas), AKP Kader Kie (Kapolsek Weda) dan Pejabat Polres. Serta peserta Upacara personil TNI – Polri dan Dinas Perhubungan.

Amanat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018, Kamis 07 Juni 2018. Assalamualaikum Wr.Wb
Salam sejahtera bagi kita sekalian,
Shalom,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam kebajikan

Yang saya hormati:
Segenap unsur Pimpinan Daerah beserta Forkopimda;
Para Pejabat Instansu Sipil dan TNI,beserta jajaran;
Para tamu undangan dan peserta apel gelar pasukan yang saya banggakan.

Marilah kita mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan hidayahnya, kita masih di berikan kesempatan, kesehatan dan kekuatan untuk dapat hadir pada *Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2018*.

Sebagai salah satu operasi kepolisian terpusat, Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak diseluruh Polda Jajaran selama *18 Hari* mulai tanggal 7 s.d 24 Juni 2015.Operasi ini melibatkan sebanyak *173.397 Personil* pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri,TNI,Pemda, Serta Stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Rencana Operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Ramadniya pada tahun 2017 disertai analisa potensi gangguan kamtibmas di tahun 2018,sehingga pada pelaksanaan operasi tahun ini, setidaknya terdapat *4 Potensi Kerawanan* yang harus di waspadai bersama.

√Potensi kerawanan *Pertama* Adalah Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bahan Pangan.
√Potensi kerawanan *Kedua* Adalah Permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik.
√Potensi kerawanan *Ketiga* yang harus di antisipasi adalah potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya,seperti curat,curas,curanmor,copet,pencurian rumah kosong,begal dan hipnotis.
√Potensi kerawanan *Keempat* adalah ancaman tindak pidana terorisme.Guna mengantisipasi potensi aksi terorisme,saya menekankan kepada kasatwil untuk terus meningkatkan kegiatan deteksi intelijen yang di ambangi dengan penegakan hukum secara tegas (Preemtif strike),melalui optimalisasi peran Satgas Anti Teror di Seluruh Polda jajaran.

Disamping itu, pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, mako Polri, serta aspek keselamatan personel pengamanan oleh personel bersenjata (Buddy system).

Sebelum mengakhiri amanat ini, selaku Pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan *Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2018*.

Pada kesempatan yang baik ini, kepada seluruh Personil Polri dan seluruh personel pengamanan Operasi Ketupat 2018,di manapun bertugas saya menyampaikan :

*Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin*

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga Allah SWT ,Tuhan Yang Maha Kuasa, Senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian dalan melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada Masyarakat,Bangsa dan Negara. Sekian dan terima kasih, Wassalamualaikum Wr.Wb.

Kegiatan di lanjutkan dengan *Pemusnahan Barang Bukti “MIRAS” Hasil Operasi Rutin Polres Halmahera Tengah*

•Dengan total jumlah:
– Cap Tikus : 530 Botol/Kantong
– cap Tikus : 5 Galon
-Bir Putih : 117 Botol
-Bir Hitam :30 Botol

Selama giat berlangsung,situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close