INFORMASI TERBARURANGKAIAN KEGIATAN POLRES

Polres Halteng Gelar Upacara HUT Satpam Ke-37

Polres Halteng

Polres Hateng – Bertempat di Lapangan Mako Polres Halmahera Tengah telah di laksanakan Upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang Ke-37 dengan bertemakan “Melalui Peningkatan Kompetensi Kita wujudkan Profesionalisma Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan Dan Ketertiban Di Lingkungan Kerja”. Sabtu (30/12/17).

Beberapa Unsur Instansi terkait serta sejumlah kepala Desa juga turut menghadiri pelaksanaan HUT Satpam Ke-37. Peringatan Ini Di laksanakan secara serentak di Polres-Polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi Satuan Pengamanan Swa-Karsa di wilayah masing-masing, sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian di lapangan.

Kapolri JENDRAL POLISI Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. melalui Inspektur Upacara KOMPOL Ronald Sumaja, SIK (Waka Polres) menyampaikan. Pada Kesempatan ini saya ingin ingatkan kembali bahwa Polri telah menertibkan panduan induk kepada masyarakat dalam Pengamanan Swakarsa secara profesional pada sebuah organisasi, perusahaan Dan/Atau Instansi/Lembaga Pemeruntahan yg di tuangkan sebagai Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2007 Nomor 50),” ungkapnya.

Jangan sampai posisi / jabatan security pada industri Strategis dan Objek Vital Nasional Diduduki oleh orang asing. Posisi security dalam organisasi hendaknya di pegang oleh Anggota Satuan Pengamanan yang memenuhi regulasi yang mengaturnya,” Tegasnya.

Secara kuantitas menunjukan peningkatan yang semakin meningkat, dimana sampai akhir tahun 2017 ini tercatat 101 Perusahaan, Daftar nama perusahaan tidak mungkin saya sebutkan satu persatu karna terbatas amanat saya ini. Demikian juga saya mengucapkan terima kasih kepada para Pimpinan Badan Audit penerapan sistem manajemen pengamanan secara transparan dan independen,” ucapnya dalam amanat.

Kemudian acara di lanjutkan dengan Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Waka Polres Halteng yang diberikan Kepada Satpam yang Termuda dan Danramil 1505-2/Weda yang diberikan kepada Satpam Tertua.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close