BHABINKAMTIBMAS

Polres Halteng Sinergikan Bhabinkamtibmas

alam rangka menjalin kerja sama penciptaan situasi aman, nyaman dan kondusif di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah, Kepolisian Resor (Polres) Halteng menggelar tatap muka dan silaturahmi kamtibmas dengan 6 kepala desa beserta seluruh stafnya di Kecamatan Weda.

Wakapolres Halteng Kompol Akala Fikta Jaya, SIK, dalam arahannya menyampaikan perlunya menyamakan persepsi visi dan misi dalam rangka melindungi masyarakat.

“Saya berharap melalui pertemuan ini kita dapat selalu menyatukan derap langkah kita secara bersinergi, bekerja sama, bahu membahu dan saling bergandengan tangan dalam mengatasi masalah-masalah yang mungkin saja akan terjadi di Kabupaten Halteng, khususnya di setiap desa,” katanya.

Menurut Akala, bahwa tatap muka serta silaturahmi ini dimaksudkan guna mensinergikan bhabimkamtibmas, kades dan seluruh stafnya mari kita tingkatkan komunikasi intensif dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Halteng.

Wakapolres juga menjelaskan secara detail tentang prinsip tatap muka dan silaturahmi agar terwujudnya kamtibmas yang kondusif perlu adanya komunikasi Intensif antara, transparansi, sinergi dengan harmonis, kesetaraan dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Selain komitmen untuk mewujudkan kamtibmas, kemitraan membangun interaksi yang baik, akuntabilitas penerapan asas pertanggung jawaban, partisipasi secara aktif, proaktif terhadap segala kegiatan pelayanan terhadap masyarakat.

Terpisah, Kasat Binmas AKP Samsudin ditemui lokasi pertemuan menyampaikan perlunya mengaktifkan kembali komunikasi antarpemerintah desa dengan pihak kepolisian dengan cara memberikan nomor telepon genggam.

Ditambahkannya, perlu pos kamling dan ronda malam juga diaktifkan sehingga pelaksanaan sinergitas itu menciptakan rasa aman kepada masyarakat. Bila pelaksanaan komunikasi ini berjalan dengan baik maka pembangunan di daerah akan terus berkembang maju dan akan terhindar dari semua masalah.

Melalui kegiatan itu, Kasat Binmas AKP Samsudin mengajak seluruh yang hadir untuk bekerja sama dengan memanfaatkan sumber daya yang ada agar dapat menyelesaikan masalah-masalah yang akan dihadapi di masa datang.

Jika melihat warga yang bermain judi, menjual alkohol serta mengonsumsi kemudian membuat kekacauan hingga menimbulkan keributan maka secepatnya diinformasikan ke pihak berwajib, agar wilayah kabupaten aman, nyaman, dan kondusif, pinta Samsudin.

Kabupaten Haltang saat ini menjadi daerah yang giat membangun di berbagai bidang. Untuk itu pemerintah mengharapkan kondisi daerah yang kondusif, aman dan terkendali sehingga pembangunan dapat berjalan lancar sesuai dengan program yang sudah ditetapkan. Sejauh ini kepolisian sudah menempatkan 22 personel di 22 desa Halteng.

Pertemuan di Gedung Pertemuan Polres Halteng juga dihadiri Kabag Ops Kompol Jasim Hoda, Kasat Intelkam AKP Nasarudin Haya. Kegiatan tersebut berakhir dengan foto bersama dengan sejumlah kades serta stafnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close