INFORMASI TERBARUPOLSEK

Polsubsektor Weda Tengah Polres Halteng Berbenah Dalam Rangka peningkatan Status menjadi Polsek

Polres Halteng

Halmahera Tengah – *Polsubsektor Weda Tengah Polres Halteng Berbenah dalam Rangka peningkatan Status menjadi Polsek*

Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat Polda Malut mengirim tim dari Biro Rena ke polsubsektor weda tengah untuk meninjau lokasi lahan pembangunan Polsubsektor Weda Tengah.

Tim Biro Rena Polda Malut AKBP Sulaiman Zaimin, Ipda Sukraen H. Nadar., S.Pd., M.Si yang didampingi oleh Ipda La Ode Sahudu Paur Min Polres Halteng dan Brigpol Edyanto Ba Min Bag Ren Polres Halteng setelah sampai mereka langsung ke Lokasi Lahan melihat langsung kesiapan lahan serta berdialog dengan staf kecamatan guna mengetahui asal usul status lahan tersebut.

Dalam kunjungannya (27/04/2018)Tim Biro Rena Polda Malut di Kecamatan Weda Tengah Kab. Halmahera Tengah disambut oleh Kapolsubsektor Weda Tengah Ipda Suwandi., S.H bersama anggotanya, Kapolsubsektor Mengungkapkan bahwa,
“Kami bersyukur bahwa Tim dari Polda Malut dapat turun langsung kesini (weda tengah/red) untuk meninjau lokasi yang tentunya apabila sudah dibangun kantor Polsubsektor Weda tengah ada kemungkinan untuk ditingkatkan statusnya menjadi polsek namun demikian kita masih harus melengkapi beberapa item atau dokumen pendukung dari pemda” ungkapnya

Kapolsubsektor juga menambahkan bahwa “peningkatan status menjadi polsek akan berpengaruh juga dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan adanya kantor pelayanan, jumlah personil akan ditambah sehingga kondisi keamanan dapat ditingkatkan” tambahnya

Dalam kunjungannya AKBP Sulaiman Zaimi mengungkapkan bahwa
“Dalam Study Kelayakan peningkatan status menjadi Polsek harus dilengkapi dokumen-dokumen sebagai data pendukung utama untuk dapat dikaji oleh Mabes Polri yang rencananya akan dipaparkan dalam waktu dekat ini oleh Polda Malut dalam hal ini Biro Rena apabila disetujui maka dilakukan Revisi Anggaran dan dilakukan pembangunan Kantor Polsek sehingga dapat dilakukan peningkatan status menjadi polsekā€ ungkapnya.

Tim Biro Rena AKBP Sulaiman Zaimi juga berdialog dengan masyarakat yang pada intinya bahwa masyarakat sangat mendukung Pembangunan Polsek dan peningkatan status Polsubsektor menjadi Polsek.

Kami masyarakat Weda tengah sangat mendukung atas pembangunan kantor Polsek maupun peningkatan status menjadi Polsek dan kami siap membantu bergotong royong untuk pembangunan kantor diharapkan untuk direalisasikan secepat mungkin” tandas pak fery salah satu warga lelilef weda tengah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close