BHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARU

Sambang Dan Silaturahmi Bhabinkamtibmas Terkait Permasalahan Lokasi Tanah Desa Woebulen Dan Desa Sawai

Polres Halteng

Halmahera Tengah – Bhabinkamtibmas. Selasa (10/04/2018)

Bhabinkamtibmas Desa. Woebulen Kec. Weda Tengah Kab Halteng. Bripka Aziz Umasangadji Nrp 84031308. Melaksanakan Sambang & Silaturahmi denganĀ  Pemuda Woebulen serta mendengar keluhan-Keluhan terkait permasalahan lokasih tanah (Lahan) kaplingan antara Desa Weobulen dan Desa Sawai. Pada hari Senin 09 April 2018 Pukul. 09.00 Wit.

Yang sampai saat ini belum ada titik Penyelesaian Biak Kecamtan maupun di Desa, di karenakan kedua desa ini Belum ada Tapal batas Desa yang di tetapkan Oleh PihakĀ  Kecamata / Pemerintah Kab. Halmahera Tengah.

Memberikan pandangan Kamtibmas kepada pemuda, bahwa persoalan Tapal Batas Desa ini, adalah program Pemerintah yang diatur dalam Permendagri nomor 45 Tahun 2016 sebagai perubahan dari Permendagri nomor 27 tahun 2006 tentang pedoman penetapan dan penegasan Batas desa, bertujuan memberi kepastian hukum terhadap tata kelola administrasi suatu wilayah desa itu Sendiri.

Untuk itu persoalan Tapal Batas antara DS. Woebulen dan DS. Sawai harus di tanggapi serius oleh Camat Weda Tengah, Kepala Desa, Toga, Tomas, Tokoh adat dan pemuda kedua Desa untuk duduk sama2 tidak bisa kita hanya mengambil keputasan sepihak, Harus menghadirkan Pemda Kab. Halteng dlm hal ini Kabag Pemerintaahan sebagai Sarana Mediasi permasalahan tanah yang ternjadi di Desa.

Diharapkan Terjalin Hubungan kekeluargaan yg baik antara Masyarakat Woebulen & Sawai serta saling memberikan infomasi sekecil apapun terkait permasalahan Kamtibmas yang terjadi Di Desa kepada Bhabinkamtibmas.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close