INFORMASI TERBARURANGKAIAN KEGIATAN POLRES

Waka Polres Halteng Turut Hadir Dalam Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 1505 / Tidore T.A 2018 Dengan Aparat Pemerintah Daerah

Polres Halteng

Halmahera Tengah – Polres Halteng, Waka polres Turut Hadir Dalam Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 1505 / Tidore T.A 2018 dengan aparat pemerintah Daerah yang di rangkaikan dengan kegiatan pelepasan Khafillah Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Kabupaten Halmahera Tengah Tahun 2018. Jum’at (04/05/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati Halteng, Drs Edy Langkara SH,MH, Pimpinan DPRD Kab.Halteng, Fahris Abdullah,SE, Para Staf Ahli dan Asisten Bupati, Dandim 1505/Tidore, Letkol Inf. Yayan Priyatna, Wakapolres Halteng, Kompol Jasim Hoda, SH, Kasi pidsus Kejari Halteng, Para pimpinan dan Staf SKPD lingkup Halteng, Danramil 1505/-02 Weda. Kapten Inf.Hasan Leataluhu, Pers Koramil Weda dan Polres Halteng.

Kegiatan yang diawali laporan ketua Panitia oleh Kabag Kesra Halteng pada intinya bahwa pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), pada tanggal 7 Mei 2018 mendatang, kontingen Qori dan Qoriah Kabupaten Halmahera Tengah siap membersembahkan yang terbaik. Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi ke-27 kontingen Halteng mengikuti beberapa kategori diantaranya Tilawatil Quran (membaca dengan lagu), Hifzil Quran (Hafal Quran), Fahmil Quran (Cerdas cermat), Sarhil Quran (pemahaman baca Quran) serta Khatil Quran (pembuatan kaligrafi). Dimana Hifzil Quran kontingen Halteng akan mengikuti hafalan 5 Jus,10 Jus, 20 Jus dan 30 Jus, untuk Fahmil Quran dan Sarhil Quran serta Khatil Quran diikuti masing – masing dua regu yang terdiri dari laki laki dan perempuan.

Di lanjutkan dengan Sambutan Dandim 1505/ Tidore antara lain:
– Komunikasi sosial ini merupakan program dari TNI angkatan darat untuk membangun sinergitas baik itu kepeda pemerintah Daerah, Polri dan elemen masyarakat di Kab.Halteng
– Di Weda Tengah sering terjadi aksi demo oleh masyarakat lingkar tambang terhadap perusahan, mari kita sama berperan mencari jalan keluar antara perusahan dgn yg menjadi tuntutan masyarakat dapat di selsaikan sehingga iklim perekonomian Indonesia dan stabilitas keamanan di Halteng terjaga.
– Masa Pilkada Gubernur TNI dan Polri saya berani katakan kami tetap netral, saya menghimbau kepada masyarakat dan PNS yang punya hak memilih agar menjaga pilkada tetap damai dengan senantiasa kita santun dan saling menghargai di Medsos, hati hati jangan saling menghujat dan memfitnah serta kita bijak lagi dalam dalam meng upload status.karna bisa kena UU ITE
– Mengenai suku terasing (orang togutil) mestinya kita jangan musihi mereka namun harus kita merangkul dan jadi untuk membina mereka itu butuh waktu, Negara wajib masuk kesana dan menjaga mereka karena mereka bagian dari warga Indonsia yg patut di lindungi.
– Pada prinsipnya kami dari kodim 1505 tidore siap mendukung program pemda Halteng
– Kepada rekan Polri khusunya Polres Halteng jika ada perselisihan di lapangan secepatnya di selsaikan jika dari TNI ada yg melawan laporkan kpda atasan sehingga dapat langsung di selsaikan. Karna bagaimana kita mau jaga masyarakat kalau sesama aparat sj berkelahi.

Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Bupati sekaligus melepas Khafillah MTQ Halteng.
– Mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1505/Weda Letkol Inf.Yayan Supriyatna
– Kepada Kabag pemerintahan segera menyelesaikan segala urusan terkait dalam pembebasan lahan untuk di bangun Kodim
– Ada fungsi yg di butuhkan pemda kpda TNI untuk membangun ekonomi daerah, selain fungsinya menjaga kedaulatan negara. Karena di alam demokrasi kita butuh kerjasama minimal nformasi yang menyangkut dgn gejala gejala yg akan di alami pemerintah daerah.
– Di laut kita terdapat Ilegal fishing yg cukup besar mulai dari laut Gebe sampai Patani dan Weda ada nelayan asing yg menangkap ikan. untuk mengatasi itu pemda tdk memiliki kemampuan dan juga intansi TNI dan POLRI di wilayah ini, olehnya itu mari kita sama sma menyuarakan ke  pemerintah pusat untuk dapat mengatasi persoalan tersebut.
– Saya berharap kepada duta kafilah MTQ dari Halteng untuk meeaih prestasi. Dan akan memberikan bonus kpada 2 orng juara untuk pergi umrah serta untk 4 orng berprestasi sebesar 25 juta.

》Dilanjutkan dengan penyerahan bendera kafilah kepada ketua kontingen Bpk.Asisten 2 Drs.Basri Botutu.

Pkl 11.39 wit kegiatan selesai, selama giat berlangsung situasi aman terkendali.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close