BERITA SATUAN BINMASBHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARUPOLSEKRANGKAIAN KEGIATAN POLRES

Wujudkan pilkada damai Sat Binmas Polres Halteng gelar FGD

Polres Halteng

Polri selaku alat penegak hukum, pelindung dan pengayom serta pelayan masyarakat senantiasa dituntut dapat menanggulangi setiap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya peran aktif kegiatan akselarasi dalam hal meningkatkan kebersamaan dan melakukan pembinaan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Fokus Group Discussion ( FGD ) untuk menggali permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat yang belum diselesaikan oleh masyarakat yang berdampak kepada ganguan Kamtibmas dan dalam kasus tertentu dapat menjadi konflik sosial.

Maksud dilakukannya kegiatan ini adalah untuk menekan masalah Kamtibmas yang akan terjadi wilayah Kab.halteng yang khususnya di desa sumber sari kegiatan ini dilaksanakan di kantor Kepala Desa Sumber Sari kec. weda selatan. yang dihadiri kurang lebih 50 orang Masyarakat, Kepala Desa Dan Staf, Ketua BPMD dan staf, Tokoh masyarakat, tokoh agama,dan tokoh pemuda.

Sat Binmas berharap Masyarakat khususnya dapat memahami dan mengerti pentingnya menjaga kerukunan antar masyarakat dan taat hukum agar lingkungan tetap kondusif dan terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan tentram di lingkungannya, Masyarakat dapat memahami bahwa Kepolisian secara umum dan khususnya Sat Binmas Polres Halteng adalah bagian dari masyarakat sehingga perlu adanya kerja sama dan peran serta masyarakat dalam menjaga kerukunan antar mayarakat dan Sitkamtibmas di wilayah masing-masing.

Kita ingin terjalin sinergitas masyarakat dengan penyelenggara Pilkada Serentak 2018 ini, suksesnya Pilkada ini tidak akan bisa terselenggara tanpa kerja sama dari seluruh elemen masyarakat. Kami berharap selain Pilkada sukses dalam pemungutan suaranya juga kondusif wilayah Kab. Halteng,” ujar Iptu Abd Hamid selaku Kasat Binmas

Dalam forum tersebut masyarakat diminta untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2018 yg sebentar lagi akan diselenggarakan.Selain itu juga masyarkat diminta untuk meningkatkan kesadaran dalam menggunakan hak politik dan hak pilihnya dengan benar, semoga dengan kegiatan ini kita dapat menyukseskan Pilkada dengan damai.

Sat Binmas Polres Halteng selalu berusaha untuk menjadi pelopor yang inovatif dan kreatif dalam meningkatkan kerja sama terhadap masyarakat sehingga terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Halteng.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close